Kuliah Tamu Matematika dan Aktuaria oleh Dr. Sri Mardiyati (Universitas Indonesia)

27 November 2017 – Kegiatan Kuliah Umum Dosen Tamu  merupakan agenda rutin yang dilaksanakan minimal satu kali  setiap tahun  yang dilakukan untuk meningkatkan kapasitas keilmuan dan kompetensi bidang matematika dan aktuaria para dosen maupun mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA Unila.  Setiap pelaksanaannya para pemateri yang diundang sebagai dosen tamu mengusai bidang ilmu yang berbeda yang berada di bawah rumpun dan turunan ilmu Matematika, sebagaimana dalam kuliah tamu kali ini lebih membahas bidang aktuaria. Diharapkan dosen dan mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA mendapatkan wawasan keilmuan bidang matematika, khususnya bidang aktuaria.

Salah satu dari bentuk tanggung jawab dosen dalam melaksanakan tridarma perguruan tinggi untuk kepentingan mahasiswa adalah pendidikan dan pengajaran . Oleh karena itu, dosen perlu mendapat wawasan keilmuan yang terus meningkat dari berbagai sumber, khususnya dari perguruan tinggi yang lain yang lebih bagus kualitasnya. Dalam hal ini Jurusan Matematika FMIPA Unila mengundang Dosen Tamu Ibu Dr. Sri. Mardiyati dari Universitas Indonesia yang membahas masalah Matematika dan Aktuaria.

Diharapkan kuliah dosen tamu ini bisa menjadi sarana sharing dari pemateri dengan kolega dosen, mahasiswa magister dan mahasiswa sarjana yang akan menempuh tugas akhir khususnya bidang pemodelan matematika dan aktuaria. Semoga kegiatan ini dapat didukung oleh semua pihak, khususnya FMIPA Unila. Untuk itu kami, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini. Terima kasih juga kami ucapkan kepada Fakultas MIPA yang telah memberikan dukungan terhadap  kegiatan  ini .

Check Also

Reuni Akbar Temu Kangen Keluarga Alumni Jurusan Matematika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *